SELAMAT ULANG TAHUN INDONESIA KU KE-67

by Kamis, Agustus 16, 2012 0 komentar
Indonesia sudah memasuki tahun ke-67thn. Bagaimana dengan nasib mereka yang masih menggantungkan nasib pada Negeri ini, sudah 67thn Indonesia lepas dari penjajahan namun kenapa masih saja belum ada rasa nasionalisme pada rakyat kecil, semua terlantar tidak yang pertanggung jawaban dari pemerintah. Hanya bisa melihat, mendengarkan dan bertepuk tangan.

Bagaimana dengan nasib regenerasi mudah saat ini, semua di salahkan tidak ada yang mengajarkan mereka untuk bisa peduli satu sama lain seperti bunyi pancasila yang ke-5 "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia", apakah itu hanya sebuah tulisan kosong jika mereka tidak sadar bagaimana pentingnya nilai sosial tanpa memandang dari Ras, Agama, Suku. Karena semua adalah kesatuan dan persatuan dari Indonesia.

Bagaimana dengan pandangan jaman sekarang semua selalu memandang sebelah mata, tanpa melihat kita terlahir di mana dan berbangsa apa. Sudah 67thn Indonesia Merdeka, sudah berbagai pengorbanan yang dilakukan oleh pahlawan-pahlawan kita untuk mengenang masa perjuangan membela Tanah Air, tapi sayangnya hanya sedikit yang mau menghargai pengorbanan mereka, kakek buyut kita berjuang demi nama bangsa untuk cucu kita kelak, tapi kenapa pengorbanan itu hanya di ingat pada "hari ini' 17 Agustus, kenapa tidak setiap hari??

Satu persatu bendera merah putih akan luntur, dengan ketidak harmonisan bangsa ini. Rakyat kecil selalu tertindas, biaya pendidikan semakin mahal, biaya pengobatan tidak menjamin kesembuhan untuk mereka yang tak mampu membeli obat, semua lahan persawahan di jadikan kota, apakah masih ada lahan untuk sandang pangan yang layak, Indonesia kaya segalanya, Indonesia tidak Negara yang sangat di cintai oleh seluruh Negara di Dunia, namun sayangnya hanya sedikit yang peduli dengan Budaya, Alam, Kekayaan Wisata Tanah Air ini.

Nenek Moyang berjuang membela Negara ini sampai titik darah penghabisan, semua mengorbankan keluarganya untuk mempertahankan Tanah Air ini, semua sudah melakukan demi anak cucu-Nya, agar bisa hidup sejahtera. Lantas bagaimana dengan sistem pemerintahan sekarang apakah bisa membawa kesejahteraan yang sudah di bangun oleh Nenek Moyang kita semua. Jika memang Indonesia sudah Merdeka sejak 67thn yang lalu mungkin semua sudah merasa nyaman tidak seperti saat ini, semua melakukan segala cara untuk membiayayi kehidupan keseharian-harian mereka.

Hempitan ekonomi membuat semua menjadi "Serakah" tanpa melihat satu sama lain, Persatuan dan Kesatuan Tanah Air di Indonesia semakin berkurang, dengan adanya berbagai macam kasus yang belum terselesaikan. Korupsi di mana-mana, Teroris selalu menyebar dan menghancurkan setiap rumah agama, walau agama, ras, suku, budaya berbeda. Tidak rasa hormat sama sekali.

Masih banyak generasi-generasi mudah yang mempunyai potensi dan menghasilkan ilmu bermanfaat untuk Negeri ini, entah kenapa mereka selalu di asingkan. layaknya di "anak tiri kan". Walau mereka miskin tapi kemauan dan tekad untuk Negara sangatlah kuat.

Semoga di tahun ke 67thn Indonesia semakin berkembang, semakin bertambahnya regenarasi mudah yang bermanfaat bagi seluru Bangsa dan Tanah Air kita


SALAM SATU NUSA SATU BANGSA UNTUK NEGERI KU TERCINTA INDONESIA 
SELAMAT HARI KEMERDEKAAN KE-67

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar